Selasa, 25 Mei 2010

Penyimpangan Genetika yang Menyebabkan Sindrom Klinefelter

Apa itu Sindrom Klinefelter? , Sindrom Klinefelter adalah salah satu sindrom dari 3 sindrom yang ada. Sindron Klinefelter terjadi karena adanya perisiwa gagal berpisah pada kromosom nomor 23 pada saat pembentukan gamet, sehingga orang yang menderita sindrom ini akan memiliki 47 kromosom sedangkan pada manusia normal kromosom yang ada berjumlah 46 kromosom.

Pada kasus Sindrom Klinefelter ini, misalnya pada kasus Alter. Pada kasus tersebut, dilihat dari segi ciri-ciri fisik dan dunia kedokteran, bahwa Alter menderita Sindrom Klinefelter dikarenakan adanya pertumbuhan yang tidak seharusnya pada laki-laki yakni tumbuhnya payudara.

Alter menikah dengan seorang wanita, namun orang tua dari istri Alter menganggap bahwa Alter adalah seorang perempuan sehingga Alter diadukan ke pihak berwajib karena dianggap memalsukan identitas. Namun dari hasil medis, bahwa Alter menderita Sindrom Klinefelter dan Alter terbukti dominan laki-laki dibanding perempuan.Namun, dia masih ditahan karena dianggap memalsukan identitas.

Tanggapan

Dari kasus di atas, bahwa orang tua dari tidak memahami keadaan dari Alter yang mengalami Sindrom Klinefelter dan di sisi lain Alter tik memberitahukan kepada keluarga bahwa ia menderita Sindrom Klinefelter sehingga terjadi kesalahpahaman yang menimbulkan ia ditahan dianggap memalsukan identitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar