Sabtu, 18 Februari 2012

Memasang Client Dropbox di Linux

Tulisan ini merupakan lanjutan dari tulisan saya sebelumnya mengenai dropbox. Saat ini saya akan memberikan cara memasang client dropbox di sistem operasi linux.

Tanpa panjang lebar, kita langsung saja ke topiknya.

Pertama, buka peramban Anda dan masukan alamat dropbox disini , kemudian pilih sesuai distribusi linux yang Anda gunakan (saya menggunakan Blankon 7 Pattimura ).  Seperti gambar dibawah:


Setelah mengunduh selesai, kita lakukan pemasangan nautilus-dropbox yang telah diunduh, pergi ke folder Downloads lalu klik ganda pada berkas deb  nautilus-dropbox tersebut, kemudian muncul jendela untuk melakukan pemasangan. Seperti gambar dibawah:

Nautilus-dropbox di folder Downloads
Jendela pemasangan setelah selesai pemasangan nautilus-dropbox
Beberapa saat kemudian akan muncul sebuah jendela dialog, di jendela tersebut kita pilih tombol start dropbox, tunggu beberapa saat sampai pengunduhan selesai. Seperti gambar dibawah



Jika proses di atas selesai, akan muncul jendela setup , karena sudah mendaftar seperti yang sudah saya tulis di tulisan sebelumnya, pilih I already have a Dropbox account  -> next , muncul jendela selanjutnya, masukan surel dan kata kunci yang Anda pakai di Dropbox  -> next , selanjutnya pilih yang kategori 2GB free -> next , kemudian lanjut pilih Typical (recommended) -> install .





Selama proses pemasangan akan muncul jendela tur , Anda bisa melewatkan jendela ini dengan memilih skip tour atau jika Anda ingin mengikutinya maka Anda pilih next sampai muncul finish, seperti pada gambar di bawah . 






Jika pada jendela tur yang terakhir diberi tanda cek pada pilihan Open my Dropbox folder now lalu pilih finish, maka Anda akan langsung membuka folder Anda di home Anda. Seperti pada gambar di bawah.



Proses pemasangan selesai, secara otomatis dropbox akan mengunduh folder-folder khusus ke dalam folder dropbox Anda .

Semoga bermanfaat. :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar