Jenis-Jenis Game Di Dunia Game

Setiap orang pasti pernah memainkan sebuah permainan. Dari setiap permainan tersebut memiliki jenis yang berbeda sesuai dengan tema permainan yang dibuat oleh para pengembang permainan tersebut. Jenis- jenis nya yakni:

FPS (First Person Shooter)
Pada permainan jenis FPS ini, menampilkan permainan tembak-menembak. Permainan ini membutuhkan konsentrasi tinggi, taktik dan strategi. Misalnya pada permainan perang yang bertemakan perang dunia 2 dan perang modern, seperti Call of Duty, Blitz Krieg , Medal of Honor ,dll.
Call of Duty : Modern Warfare 3


Simulasi
Pada permainan jenis ini, menampilkan bagaimana seorang pemain menlakukan pekerjaan tertentu seperti menjadi masinis, pilot maupun supir. Permainan ini juga membutuhkan konsentrasi. Misalnya permainan simulasi penerbangan ,seperti Flight Simulator X dan simulasi kereta seperti OpenBVE .
openBVE


Edukasi
Pada permainan jenis ini, menampilkan sebuah permainan yang mendidik sekaligus menyenangkan. Dari permainan ini bisa bermain dan belajar. Contohnya permainan GCompris.
GCompris
Tycoon
Pada permainan jenis ini, menampilkan bagaimana pemain menjadi seorang pebisnis. Misalnya Train Tycoon pebisnis moda transportasi kereta api,dimana kita akan bersaing dengan perusahaan lain.

Selain jenis permainan speerti di atas ,masih ada lagi yakni jenis strategy, adventure,dll.

Komentar