JDrama : Kumo no Kaidan ( 雲の階段 ) | Staircase of Clouds

Kali ini saya akan sedikit membahas j-drama musim semi tahun ini yang berjudul Kumo no Kaidan | Staircase of Clouds. Drama ini diangkat dari sebuah novel karya Jun'ichi WATANABE yang genre romansa dan kedokteran. Drama ini disiarkan pada hari rabu di salah satu stasiun televisi Jepang. Drama ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang sebenarnya ia bekerja sebagai pegawai di sebuah klinik di sebuah pulau terluar di wilayah Jepang.

Di klinik tersebut hanya terdapat 1 dokter yang mempunyai lisensi kedokteran yang sekaligus sebagai direktur di klinik tersebut. Dokter tersebut mengajari si laki-laki tersebut yang hanya lulusan sekolah menengah atas tentang kedokteran dan juga meminjamkan berbagai buku dan jurnal kedokterannya kepada si pemuda tersebut. Dokter sangat ingin jika pemuda itu tetap berada di pulau itu agar menjadi dokter asli pulau tersebut dan sekaligus menjadi penggantinya. Salah satu perawat disana ternyata menyukai  pemuda tersebut, perawat tersebut bernama Akiko SUZUKI. 

Kemudian, beberapa waktu berselang datang sekelompok wisatawan lokal ke pulau tersebut dan diantara mereka ada yang ingin mencoba bunuh diri dan dinasehati oleh pemuda tersebut. Pada malam harinya ternyata orang yang ingin mencoba bunuh diri tersebut mengalami layaknya akan keguguran. Pada saat yang bersamaan Dokter tidak ada ditempat, karena ia sedang mengadakan perjalanan ke Tokyo yang ternyata ia mengidap salah satu penyakit. Karena tidak ada dokter lagi, pemuda tersebut yang mengoperasi darurat. Ternyata pasien tersebut ( Akiko TASAKA putri dari petinggi rumah sakit umum Tasaka) menyukai si pemuda itu.

Dari sedikit cerita di atas, pemuda itu sangat ingin menjadi seorang dokter tetapi sayangnya ia hanya lulusan sekolah menengah atas dan bukan lulusan dari universitas kedokteran. Jadi, status yang ia pegang adalah dokter gadungan yang sama sekali tidak memiliki lisensi kedokteran, sehingga dianggap kriminal.

Komentar