Mudahnya Membeli LM di Butik Emas Logam Mulia ANTAM Unit Sarinah

Udah lama banget nih gak nulis blog lagi. Sekarang baru punya ide buat nulis lagi. Kali ini, saya ingin berbagi pengalaman membeli logam mulia di Butik Emas LM unit Sarinah.


Setelah sekian lama nabung dan punya budget buat beli, akhirnya saya beli juga.😄

Waktu itu datang ke lokasi sekitaran jam 1 siang hampir menjelang tutup, karena waktu itu hari sabtu dan pas ada event promo harga pabrik (re: harga pabrik Pulogadung).


Oiya, untuk jam operasionalnya bisa dilihat di website resminya disini. Buat yang di luar daerah yang tidak ada Butik LM bisa delivery order lhoh, jadi mudah kan, disini. Oiya, sebelum beli pastiin dulu update harga terbaru untuk hari dimana kamu mau beli ya, soalnya harga bisa berubah sewaktu-waktu dan stok juga bisa berubah. Jadi, dipastikan dulu ya, kalo saya waktu itu langsung ke lokasi aja.😅

Gambar milik ANTAM

Kita balik lagi ke topik, pas masuk ke butik, kamu bakalan disambut oleh petugas keamanan internal butik LM-nya lhoh, oiya demi menjaga keamanan di situ, waktu saya kesana ada petugas kepolisian 👮 juga, mungkin biar lebih aman, maklum toko emas dan lokasinya di depan... 

Tunggu antrean ya, klo gak ada antrean, langsung aja ke meja pemesanan, bilang ke petugas butiknya mau pesen emas yang sekian gram (sebut gramnya ya 😁), nah iya saya lupa, berdasarkan peraturan baru harganya dikenakan pajak ya 0.90%, tapi kalo kamu bawa kartu NPWP kamu bakalan dapet setengahnya... dikenakan 0.45% aja, lumayan kan. nah, kamu juga akan ditanya dulu sebelum mesen, udah pernah transaksi atau belum, kalo belum kamu akan diminta menunjukan kartu identitas kamu (KTP), nah kebetulan saya baru pertama kali transaksi jadi nunjukin kartu identitas dan ditanya no. hp kamu. Tunggu beberapa saat sampai semua diproses, nanti kamu bakal ditanyain mau bayar dengan cara pembayaran apa. Saat itu saya belom tau cara pembayarannya, jadi saya bayar cash aja... (kayak orang kaya, padahal mah orang kaya gak gitu wkwkwkwk). 

Info nih, saya coba tanya ke butik via email, "apa aja sih cara pembayaran di butik sarinah?" jawabannya kamu bisa pakai metode pembayaran seperti berikut:
  • Cash alias tunai
  • Debit (BRI, BCA dan Mandiri) 
  • Transfer
Saya coba tanya lagi, "klo debit BNI bisa gak ya?" dijawab "Pembayaran dapat pula dengan kartu debet BNI (transfer antar bank dengan edc permata). Nb : limit transfer mengacu aturan masing masing bank penerbit kartu." Jadi, kamu gak perlu bawa uang tunai... gesek aja di EDC 😁😁.

 
Contoh produknya Logam Mulia ANTAM. Gambar milik

Me and My World

Abis kamu bayar, tunggu dulu ya sebentar, karena pesenan kamu lagi diproses. Setelah giliran kamu tiba, kamu bakalan dipanggil lewat pengumuman di loket berapa kamu bisa ambil. Loketnya semacam bilik gitu, nah kamu kasih bukti pembayaran yang kamu terima dari petugas pemesanan tadi terus kamu tunjukin ke petugas loketnya, kamu cek pesenan kamu udah bener apa belum. Oiya setelah kamu terima pesanan kamu, saran saya di dalam bilik itu kamu langsung simpan di tempat yang aman di dalam tas kamu, demi keamanan kamu waktu pulang, oiya, saya saranin juga, pakai pakaian yang sopan, tapi jangan terlalu mencolok seperti orang yang punya banyak uang, bisa mengundang kejahatan, bersikap biasa aja, penjahat biasanya liat gerak-gerik kamu... Sebelum pulang  biasakan ucapkan terima kasih ya. 😉

Oke segitu dulu pengalaman saya, semoga bermanfaat buat kamu yang baru pertama kali mau beli emas LM di butik Sarinah.

Komentar

  1. logam mulia memang paling top ya buat invest. thanks gan. nice artikel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus gan, apalagi untuk hedging nilai, ya paling gak keep 3-5 tahun.

      Hapus
  2. Numpang tanya,kalau untuk gmharga sendiri,butik di sarinah harga ad selisih gak dengan yg dipulau gadung..
    Mohon infonya tq

    BalasHapus
  3. Nanya gan, emas berapa gram apa aja yg di jual di butik antam? Kalo 1 gram jual ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak gan, saya gk hapal, cek aja di logammulia.com

      Hapus
  4. Logam mulia paling bagus buat inves 5 - 10 tahun.
    Thank you .

    BalasHapus
  5. Kalo mau beli jarum uji emas di mana ..
    Saya lagi perlu jarum uji emas yang merah sama kuning

    BalasHapus
    Balasan
    1. di antam kayaknya ada, coba langsung datang ke butik pulogadung aja.

      Hapus

Posting Komentar