Langsung ke konten utama

[REVIEW] Drama Jepang : 14-Sai no Haha | Ibu Umur 14 Tahun

Setelah me-review drama Tokyo Airport - Air Traffic Controller kemarin. Sekarang saya akan me-review drama lagi yang bertemakan pergaulan bebas remaja karena dibutakan oleh cinta. Drama ini berjudul "Juuyon-Sai no Haha" atau dalam bahasa Inggris berarti " Mother at Fourteen years old". 

 

Drama ini disiarkan oleh stasiun televisi NTV / Nippon Television / Nihon Terebi setiap rabu malam pada tanggal 11 Oktober 2006. Drama ini dibintangi aktor dan aktris terkenal seperti Mirai Shida, aktor senior Katsuhisa Namase, Haruma Miura, Kazuki Kitamura dan masih banyak lagi. Drama ini ada 11 episode , masing-masing episode merupakan jalan hidup seorang Ichinose Miki.

Awal kisah pada drama ini, ketika Ichinose Miki yang diperankan oleh Mirai Shida yang bersekolah di sekolah khusus yang muridnya yaitu perempuan. Ichinose Miki ini adalah murid dari ekstrakurikuler broadcast di sekolahnya bersama temannya Megumi. Saat setelah siaran broadcast radio memutuskan untuk pergi dari sekolah meskipun sekolah belum berakhir. Kemudian bertemu dengan seorang laki-laki bernama Kirino Satoshi yang diperankan oleh Haruma Miura anak dari petinggi dari perusahaan properti perumahan yang bersekolah di sekolah khusus laki-laki.  

Pertemuan dengan Kirino Satoshi pun terus terjadi sampai terjadi sesuatu yang tidak boleh terjadi pada remaja. Pada saat yang sama, banyak berita mengenai meningkatnya angka aborsi yang dilakukan oleh remaja.

Dalam drama ini banyak ilmu positif yang didapat, seperti  bagaimana kita sebagai remaja agar tidak dibutakan oleh cinta, kehamilan pada umur yang sangat muda dapat membahayakan jiwa, aborsi sangat dilarang kecuali untuk alasan medis yang sangat mendesak itu pun harus ada ijin dari aturan yang berlaku, harus taat kepada orang tua agar orang tua tidak kecewa, menjadi seorang ibu pada usia muda sangat sulit terlebih lagi masih dalam rentang usia pelajar.

Drama ini sangat bagus ditonton. Drama ini bukan dari kisah nyata, melainkan drama fiksi. Meskipun banyak saat ini kejadian yang sama pada dunia nyata.

Demikian review saya untuk drama ini semoga dapat menginspirasi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lokasi untuk Legalisasi Copy Akreditasi Jurusan di BAN PT

Untuk melegalisir akreditasi BAN-PT, bawa KTP untuk mendapatkan visitor pass di Lobby di frontdesk, kemudian menuju ke lift yang ada di sebelah kanan.Di Lantai 17, temui dulu petugas keamanan dan bilang mau legalisir copy akreditasi.

Terkait copy-an Sertifikat/Surat Keterangan Akreditasi BANPT bisa diminta kepada Perguruan Tinggi terkait dikarenakan Hasil Surat Keputusan Akreditasi BANPT dan Sertifikat kami serahkan ke Perguruan Tinggi.
Terkait legalisir silahkan membawa:

1. Copy Sertifikat/Surat Keputusan BAN-PT sesuai prodi/institusi Saudara
2. SKL/Ijazah prodi (hanya menunjukan ke pihak bagian legalisir)

Untuk jam operasional layanan legalisir pada:

Senin, Selasa, Rabu pk. 09:00 s.d 16:00
Kamis pk 09:00 s.d 12:00

Alamat:
Gedung II Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Lt, 17.
Jl. M.H. Thamrin 8, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. 10340.


sumber : Sekretariat BANPT

Mudahnya Membeli LM di Butik Emas Logam Mulia ANTAM Unit Sarinah

Udah lama banget nih gak nulis blog lagi. Sekarang baru punya ide buat nulis lagi. Kali ini, saya ingin berbagi pengalaman membeli logam mulia di Butik Emas LM unit Sarinah.


Setelah sekian lama nabung dan punya budget buat beli, akhirnya saya beli juga.😄

Waktu itu datang ke lokasi sekitaran jam 1 siang hampir menjelang tutup, karena waktu itu hari sabtu dan pas ada event promo harga pabrik (re: harga pabrik Pulogadung).


Oiya, untuk jam operasionalnya bisa dilihat di website resminya disini. Buat yang di luar daerah yang tidak ada Butik LM bisa delivery order lhoh, jadi mudah kan, disini. Oiya, sebelum beli pastiin dulu update harga terbaru untuk hari dimana kamu mau beli ya, soalnya harga bisa berubah sewaktu-waktu dan stok juga bisa berubah. Jadi, dipastikan dulu ya, kalo saya waktu itu langsung ke lokasi aja.😅

Kita balik lagi ke topik, pas masuk ke butik, kamu bakalan disambut oleh petugas keamanan internal butik LM-nya lhoh, oiya demi menjaga keamanan di situ, waktu saya kesana ada p…

[Belajar JavaFX] Membuat Program Form Login Sederhana dengan JavaFX dan CSS di Netbeans

Sebelum membuat program form login sederhana ini yang dibuat dengan bahasa pemrograman Java, terlebih dahulu kita memasang peralatan yang dibutuhkan. Saya menggunakan IDE Netbeans 8.0.2 versi All yang didalamnya sudah memasukan banyak dukungan termasuk JavaFX dan JDK 1.8.0 update 25 ( sudah termasuk JRE dan untuk saat ini sudah termasuk JavaFX ).
Membuat Project di Netbeans  Klik FileNew Project. Pada bagian Categories, pilih JavaFX dan pada bagian Projects pilih JavaFX ApplicationsNext. Kemudian masukan nama proyeknya dan pastikan JDK sudah dipasang.Project Name : FormFXExampleKlik Finish.Buatlah kode  didalam file FormFXExample.java seperti berikut.


Setelah membuat FormFXExample.java, kemudian kita buat file baru dengan nama CSSExample.java didalam folder formfxexample. Cara untuk membuat file baru tersebut dengan cara klik kanan pada formfxexample yang berada dibawah Source Packages → New → Other → pilih Categories ( JavaFX ) dan Filetypes ( JavaFX Main Class ) → Next.Cla…