Selasa, 22 Januari 2013

[REVIEW] Drama Jepang : 14-Sai no Haha | Ibu Umur 14 Tahun

Setelah me-review drama Tokyo Airport - Air Traffic Controller kemarin. Sekarang saya akan me-review drama lagi yang bertemakan pergaulan bebas remaja karena dibutakan oleh cinta. Drama ini berjudul "Juuyon-Sai no Haha" atau dalam bahasa Inggris berarti " Mother at Fourteen years old". 

 

Drama ini disiarkan oleh stasiun televisi NTV / Nippon Television / Nihon Terebi setiap rabu malam pada tanggal 11 Oktober 2006. Drama ini dibintangi aktor dan aktris terkenal seperti Mirai Shida, aktor senior Katsuhisa Namase, Haruma Miura, Kazuki Kitamura dan masih banyak lagi. Drama ini ada 11 episode , masing-masing episode merupakan jalan hidup seorang Ichinose Miki.

Awal kisah pada drama ini, ketika Ichinose Miki yang diperankan oleh Mirai Shida yang bersekolah di sekolah khusus yang muridnya yaitu perempuan. Ichinose Miki ini adalah murid dari ekstrakurikuler broadcast di sekolahnya bersama temannya Megumi. Saat setelah siaran broadcast radio memutuskan untuk pergi dari sekolah meskipun sekolah belum berakhir. Kemudian bertemu dengan seorang laki-laki bernama Kirino Satoshi yang diperankan oleh Haruma Miura anak dari petinggi dari perusahaan properti perumahan yang bersekolah di sekolah khusus laki-laki.  

Pertemuan dengan Kirino Satoshi pun terus terjadi sampai terjadi sesuatu yang tidak boleh terjadi pada remaja. Pada saat yang sama, banyak berita mengenai meningkatnya angka aborsi yang dilakukan oleh remaja.

Dalam drama ini banyak ilmu positif yang didapat, seperti  bagaimana kita sebagai remaja agar tidak dibutakan oleh cinta, kehamilan pada umur yang sangat muda dapat membahayakan jiwa, aborsi sangat dilarang kecuali untuk alasan medis yang sangat mendesak itu pun harus ada ijin dari aturan yang berlaku, harus taat kepada orang tua agar orang tua tidak kecewa, menjadi seorang ibu pada usia muda sangat sulit terlebih lagi masih dalam rentang usia pelajar.

Drama ini sangat bagus ditonton. Drama ini bukan dari kisah nyata, melainkan drama fiksi. Meskipun banyak saat ini kejadian yang sama pada dunia nyata.

Demikian review saya untuk drama ini semoga dapat menginspirasi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar