[REVIEW] Drama Jepang : Tokyo Airport - Air Traffic Controller

Setelah sekian lama tidak menulis blog, kangen rasanya menulis di blog. Kali ini, saya ingin membahas atau me-review sebuah drama Jepang ( dorama ) yang bertemakan tentang dunia penerbangan terutama di balik dari semua lalu lintas udara di airport. Bagi yang menyukai dunia penerbangan drama ini sangat bagus untuk ditonton terlebih lagi bagi yang belum tahu bagaimana pesawat itu diatur, drama ini sangat direkomendasikan.

Drama Tokyo Airport - Air Traffic Controller ini disiarkan melalui stasiun televisi Jepang Fuji TV mulai tanggal 14 Oktober 2012 tahun lalu. Drama ini disiarkan setiap hari minggu malam. Drama ini ada 10 episode, setiap episode mempunyai masalah yang harus diselesaikan oleh seorang ATC agar keamanan dan keselamatan penerbangan dapat terjadi.



Setiap orang ATC sangat dituntut tanggung jawab yang tinggi dan konsentrasi tinggi sehingga semua instruksi yang diberikan dapat dipahami oleh seorang pilot yang berkomunikasi langsung dengan ATC.

Di dalam drama ini dapat diambil ilmu pengetahuan tentang keamanan dan keselamatan penerbangan, seperti mendahulukan pesawat yang telah mendeklarasikan sebuah keadaan darurat atau adanya pesawat yang berisi VVIP / VIP, dan bagaimana seorang staff dari perusahaan penerbangan melayani para penumpang dengan baik tanpa membuat mereka panik dan menjelaskan apa yang terjadi jika penerbangan tertunda.

Demikian review yang saya buat untuk drama Jepang ini. Mohon maaf jika review-nya seperti sebuah cerita.

Komentar