Review Drama Jepang : Otenki Oneesan

Sudah lama saya tidak me-review drama jepang, kali ini saya akan me-review drama jepang yang berjudul Otenki Oneesan. Drama ini disiarkan oleh TV Asahi mulai tanggal 12 April dan sampai tulisan ini dibuat baru sampai episode ke-2. Tokoh utama dalam drama ini adalah seorang wanita muda yang menjadi seorang prediktor cuaca yang hanya lulusan sekolah menengah namanya Haruko ABE yang diperankan oleh Emi TAKEI.

Selain Emi TAKEI, pemain yang saya tahu dalam drama ini adalah Sasaki KURANOSUKE. KURANOSUKE-san berperan sebagai seorang ahli dalam bidang science yang suka kepada ABE-san.

Menonton drama ini pada episode ke-1 agak sedikit kaget, kenapa kostum yang dikenakan oleh Haruko ABE ini serba hitam seperti dukun. Agak sedikit mengurangi kesan bagus dari dramanya. Tapi, dibalik itu semua banyak ilmu tentang cuaca bahkan lebih ilmiah dengan penjelasan tentang ilmu tentang cuaca. Di drama ini digabungkan dengan masalah kriminal juga ternyata. Pokoknya drama ini bagus. Penonton tidak hanya sekedar menonton, tetapi juga sambil belajar.

Drama ini sangat direkomendasikan. Bagus. :)

Komentar